Membuat Judul : STRATEGI PEMASARAN INDOMART DALAM MERAIH PANGSA PASAR DI DUNIA USAHA
Latar Belakang Masalah : Di masa yang sangat erat dalam dunia pemasaran dibutuhkan suatu cara yang dapat memperoleh mutu dalam meraih pangsa pasar. Semakin menjamurnya bisnis waralaba di Indonesia dewasa sekarang ini, menunjukkan semakin banyak masyarakat memilih untuk berbelanja di tempat yang nyaman, bersihh dan juga pelayanan yang baik. Salah satunya adalah Indomart, yaitu sebuah waralaba minimarket yang menyediakan produk kebutuhan sehari-hari masyarakat.
Melihat dari besarnya
kesempatan bisnis dalam meraih pasar di bidang penjualan produk kebutuhhan
sehari-hari tersebut dan juga adanya persaingan yang ketat dengan waralaba
sejenis, maka diperlukan strategi bersaing, khususnya di bidang pemasaran
tepat. Mengingat tempat / lokasi strategi yang mungkin menjadi salah satu yang
dapat menentukan bisnis tersebut, agar tujuan perusahaan untuk meningkatkan
penjualan tercapai dengan optimal.
Dengan dasar alasan
tersebut, penulisan tertarik untuk mengetahuin lebih dalam tentang strategi
pemasaran Indomart dalam penjualan dan promosi produk-produknya. Dan untuk
maksud alasan tersebut maka penulis ingin melakukan penulisan ilmiah yang akan
di beri judul dengan nama:
Rumusan Masalah : Berdasarkan dari semua
maksud dan alasan dari latar belakang yang telah diuraikan sebeluumnya diatas
oleh penulis, hingga di dapat sebuah perumusan masalah yang akan di bahas
adalah :
a)
Strategi pemasaran apakah yang di
terapkan Indomart untuk menarik konsumen?
b)
Faktor dan ancaman apa saja yang di
hadapi Indomart dalm melakukan promosi penjualan dan pemasarannya?
Dari semua rumusan
masalah yang diuraikan oleh penulis, penulis membatasi masalah yang di ambil
dalam penentuan penulisan ilmiah ini yaitu :
a)
Strategi pemasaran Indomart dalam
mempromosikan produk-produknya
b)
Hambatan yang sering di hadapi Indomart
dalam memasarkan produk-produknya
Tujuan Penulisan / Penelitian : Adapun tujuan dari
penelitian dari penulisan ilmiah ini adalah untuk mengetahui pelaksanaandan
proses bagaimana strategi pemasaran yang di lakukan Indomart untuk menarik
konsumen, untuk menganalisa bagaimana ancaman dan faktor utama yang dihadapi
Indomart dalam persaingan promosi penjualan produknya dan langkah apa yang
diambil Indomart untuk memasarkan produknya lebih optimal lagi.
Diharapkan penelitian
ini dapat bermanfaat dalam menambah wawasan, pengetahuan, informasi atau
masukan terhadap mahasiswa, serta lebih memahami lebih dalam lagi tentang cara
menerapkan strategi pemasaran terhadap penjualan.
b)
Manfaat Praktis
Penelitian ini
diharapkan dapat memberi referensi maupun sumbangan informasi serta pemikiran
bagi pihak perusahaan / toko dalam perbaikan strategi pemasaran dan untuk dapat
menentukan kebijakan dalam mengambil keputusan khususnya dalam pengambilan
strategi bersaing, guna memajukan dan meningkatkan penjualan dan pengembangan
usaha secara optimal.
Hipotesis : -Analisis Data : A. Uji Validitas dan Reabilitas
B. Analisis
Regresi Linear Berganda
C. Analisis
Korelasi
D. Koefisien
Determinasi
E. Uji
Parsial
F. Uji
Simultan (Uji-F)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar