Selasa, 30 April 2013

Menentukan Tema : Pemasaran
Membuat Judul : STRATEGI PEMASARAN INDOMART DALAM MERAIH PANGSA PASAR DI DUNIA USAHA
Latar Belakang Masalah : Di masa yang sangat erat dalam dunia pemasaran dibutuhkan suatu cara yang dapat memperoleh mutu dalam meraih pangsa pasar. Semakin menjamurnya bisnis waralaba di Indonesia dewasa sekarang ini, menunjukkan semakin banyak masyarakat memilih untuk berbelanja di tempat yang nyaman, bersihh dan juga pelayanan yang baik. Salah satunya adalah Indomart, yaitu sebuah waralaba minimarket yang menyediakan produk kebutuhan sehari-hari masyarakat.
Melihat dari besarnya kesempatan bisnis dalam meraih pasar di bidang penjualan produk kebutuhhan sehari-hari tersebut dan juga adanya persaingan yang ketat dengan waralaba sejenis, maka diperlukan strategi bersaing, khususnya di bidang pemasaran tepat. Mengingat tempat / lokasi strategi yang mungkin menjadi salah satu yang dapat menentukan bisnis tersebut, agar tujuan perusahaan untuk meningkatkan penjualan tercapai dengan optimal.
Dengan dasar alasan tersebut, penulisan tertarik untuk mengetahuin lebih dalam tentang strategi pemasaran Indomart dalam penjualan dan promosi produk-produknya. Dan untuk maksud alasan tersebut maka penulis ingin melakukan penulisan ilmiah yang akan di beri judul dengan nama:
Rumusan Masalah : Berdasarkan dari semua maksud dan alasan dari latar belakang yang telah diuraikan sebeluumnya diatas oleh penulis, hingga di dapat sebuah perumusan masalah yang akan di bahas adalah :
a)      Strategi pemasaran apakah yang di terapkan Indomart untuk menarik konsumen?
b)      Faktor dan ancaman apa saja yang di hadapi Indomart dalm melakukan promosi penjualan dan pemasarannya?
Dari semua rumusan masalah yang diuraikan oleh penulis, penulis membatasi masalah yang di ambil dalam penentuan penulisan ilmiah ini yaitu :
a)      Strategi pemasaran Indomart dalam mempromosikan produk-produknya
b)      Hambatan yang sering di hadapi Indomart dalam memasarkan produk-produknya
Tujuan Penulisan / Penelitian : Adapun tujuan dari penelitian dari penulisan ilmiah ini adalah untuk mengetahui pelaksanaandan proses bagaimana strategi pemasaran yang di lakukan Indomart untuk menarik konsumen, untuk menganalisa bagaimana ancaman dan faktor utama yang dihadapi Indomart dalam persaingan promosi penjualan produknya dan langkah apa yang diambil Indomart untuk memasarkan produknya lebih optimal lagi.
Manfaat : a)      Manfaat Akademis
Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat dalam menambah wawasan, pengetahuan, informasi atau masukan terhadap mahasiswa, serta lebih memahami lebih dalam lagi tentang cara menerapkan strategi pemasaran terhadap penjualan.
b)      Manfaat Praktis
Penelitian ini diharapkan dapat memberi referensi maupun sumbangan informasi serta pemikiran bagi pihak perusahaan / toko dalam perbaikan strategi pemasaran dan untuk dapat menentukan kebijakan dalam mengambil keputusan khususnya dalam pengambilan strategi bersaing, guna memajukan dan meningkatkan penjualan dan pengembangan usaha secara optimal. 
Hipotesis : -
Analisis Data : A.    Uji Validitas dan Reabilitas
B.     Analisis Regresi Linear Berganda
C.    Analisis Korelasi
D.    Koefisien Determinasi
E.     Uji Parsial
F.     Uji Simultan (Uji-F)

Kesimpulan :